Fakta Biji Mahogany

Fakta Biji Mahogany


Seperti kebanyakan obat pada umumnya, biji mahogany juga pahit rasanya. Namun dibalik pahitnya itu tersimpan khasiat alami untuk berbagai keluhan yang diantaranya karena kandungan flavonoid dan saponinnya.

Penemuah biji mahogany sebagai obat pertama kali oleh ahli biokimia, DR. Larry Brokes, pada tahun 1990-an. Kandungan Flavonoidnya berguna untuk melancarkan peredaran darah, terutama untuk mencegah tersumbatnya saluran datah, mengurangi kadar kolesterol dan penimbunan lemak pada dinding pembuluh darah, membantu mengurangi rasa sakit, pendarahan, dan lebam, serta bertindak sebagai antioksidan untuk menyingkirkan radikal bebas.

Sedangkan kandungan Saponin berguna untuk mencegah penyakit sampar, mengurangi lemak tubuh, meningkatkan sistem kekebalan, memperbaiki tingkat gula darah, serta menguatkan fungsi hati.




Mengatasi Hipertensi dan Diabetes

Dalam farmakologi Cina dan pengobatan tradisional lain disebutkan, tanaman obat ini memiliki sifat pahit, dingin, antiperik (penurun panas), antijamur, dan mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Berdasarkan sifat dan kandungan zat yang terkandung didalamnya biji mahoni  berkhasiat untuk mengatasi hipertensi, gangguan gula darah, kurang nafsu makan, demam, dan membantu daya tahan.

Biji mahoni memiliki kemampuan sebagai astringent (mengeringkan) ini dapat mengendapkan protein selaput lendir usus dan membentuk suatu lapisan yang melindungi usus, sehingga menghambat asupan glukosa dan laju peningkatan glukosa darah.




0 komentar :