Temu Kunci/ Fingerroot/ Chinese Key

Temu Kunci/ Fingerroot/ Chinese Key


Temu kunci adalah tanaman sejenis temu-temuan yang memiliki nama latin Boesenbergia pandurata. Temu kunci banyak tumbuh di dataran rendah dengan iklim panas dan lembab, tanah yang relatif subur dengan pertukaran udara dan tata air yang baik. Dengan berbagai kandungan yang dimiliki temu kunci biasanya dimanfaatkan untuk bumbu masak, obat herbal, dan obat kecantikan. Kandungan temu kunci antara lain minyak asiri (sineol, kamfer, d-borneol, d-pinen, seskuiterpene, zingiberen, kurkumin, zedoarin), rhisoma (pati yang hanya ada sesudah musim kemarau). Minyak atsiri rimpang temu kunci berefek pada pertumbuhan Entamoeba coli, Staphyllococus aureus dan Candida albicans, selain itu dapat berefek pada pelarutan batu ginjal kalsium secara in vitro. Ekstrak rimpang temu kunci dapat menghambat bakteri isolat penyakit Orf (Ektima kontagiosa) (Plantus, 2008). Berikut adalah 10 manfaat kunci bagi kesehatan sebagai obat herbal:

1. Sebagai penambah tenaga atau stamina yang menjadikan tubuh lebih fit dan bugar
2. Mengatasi masalah yang terkait dengan lambung. Seperti begah, masuk angin, dan sering mulas.
3. meringankan gejala yang disebabkan sariawan. kesan dingin yang didapat bisa meredam panas dalam dan bibir pecah-pecah.
4. Bersifat sebagai anti-tumor dan anti-kanker yang sangat berguna untuk mencegah tubuh dari serangan berbagai jenis kanker maupun tumor.
5. Bersifat diuretik yang berfungsi untuk melancarkan saluran kemih (saluran kencing yang berhubungan dengan ginjal).
6. Mengobati penyakit kulit yang disebabkan alergi, jamur dan mikroba lain sehingga gejala seperti gatal-gatal bisa diminimalisir.
7. Membantu dalam melancarkan ASI pada ibu menyusui karena produksi normal.
8. Mengurangi nyeri pada saat datang bulan atau haid.
9. Melancarkan datang bulan yang tidak teratur.
10. Mengatasi masalah keputihan pada wanita 















Berdasarkan manfaat diatas kami menyediakan produk temu kunci dalam bentuk slice (rajang), kering, bersih dari tanah, dan berkualitas ekspor dalam jumlah yang banyak. Untuk pemesanan silahkan menghubungi :

CV. BATUMAS PERKASA
Sandy Aditya Riansyah
081234600852 / 087852137737
email: sandy.aditya.riansyah@gmail.com

0 komentar :